Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 15 Januari 2015

Biografi Pablo Escobar The King Of Coke


Biografi Pablo Escobar
Oleh, Denny Escobar Surbakti
 
Pablo Emilio Escobar Gaviria adalah seorang gembong narkotika Kolombia dan pemimpin salah satu organisasi kriminal paling kuat yang pernah dirakit. Selama puncak kekuasaannya di tahun 1980-an, ia mengendalikan kerajaan besar obat-obatan dan pembunuhan yang menutupi seluruh dunia. Dia membuat miliaran dolar, memerintahkan pembunuhan ratusan bahkan ribuan orang, dan memerintah sebuah kerajaan pribadi rumah mewah, pesawat terbang, kebun binatang pribadi dan bahkan pasukannya sendiri tentara dan penjahat mengeras. 
 
Awal Tahun
Lahir pada 1 Desember 1949 dalam sebuah keluarga kelas menengah-bawah, muda Pablo dibesarkan di pinggiran Medellín dari Envigado. Sebagai seorang pemuda, ia didorong dan ambisius, memberitahu teman-teman dan keluarga bahwa ia ingin menjadi Presiden Kolombia beberapa hari. Dia memulai kariernya sebagai jalan pidana: menurut legenda, ia akan mencuri batu nisan, sandblast nama-nama dari mereka, dan mereka kembali ke Panama bengkok. Kemudian, ia pindah ke mencuri mobil. Itu pada tahun 1970 bahwa ia menemukan jalan untuk kekayaan dan kekuasaan: obat-obatan. Dia akan membeli pasta koka di Bolivia dan Peru, memperbaikinya, dan transportasi untuk dijual di Amerika Serikat.

Naik ke Kekuasaan
Pada tahun 1975, lokal Medellín obat bius bernama Fabio Restrepo dibunuh, dilaporkan atas perintah Escobar sendiri. Melangkah ke dalam kekosongan kekuasaan, Escobar mengambil alih organisasi Restrepo dan memperluas operasinya. Tak lama, dia mengendalikan semua kejahatan di Medellín dan bertanggung jawab atas sebanyak 80% dari kokain diangkut ke Amerika Serikat. Pada tahun 1982, ia terpilih menjadi anggota Kongres Kolombia. Dengan kekuatan ekonomi, kriminal dan politik, kenaikan Escobar itu selesai.

"Plata o Plomo"
Kekejaman Escobar adalah legendaris. Kenaikan-Nya ditentang oleh banyak politisi yang jujur, hakim dan polisi, yang tidak seperti pengaruh pertumbuhan ini preman jalanan. Escobar memiliki cara untuk berurusan dengan musuh-musuhnya: ia menyebutnya "plata o Plomo," harfiah, perak atau timah. Biasanya, jika seorang politisi, hakim atau polisi mendapat di jalan, ia akan terlebih dahulu mencoba untuk menyuap mereka, dan jika itu tidak berhasil, ia akan memerintahkan mereka dibunuh, kadang-kadang termasuk keluarga mereka dalam memukul. Jumlah yang tepat dari pria dan wanita yang jujur ​​dibunuh oleh Escobar tidak diketahui, tetapi pasti berjalan dengan baik ke dalam ratusan dan mungkin ke dalam ribuan.

Korban-Nya
Bahkan menjadi penting atau high-profile tidak melindungi Anda dari Escobar jika ia ingin Anda keluar dari jalan. Ia memerintahkan pembunuhan calon presiden dan bahkan dikabarkan berada di balik serangan 1985 tentang Mahkamah Agung, dilakukan oleh ke-19 gerakan pemberontak April di mana beberapa Hakim Agung tewas. Pada tanggal 27 November 1989, Escobar Medellín kartel menanam bom di Avianca penerbangan 203, yang menewaskan 110 orang. Target, calon presiden, tidak benar-benar di papan. Selain pembunuhan profil tinggi, Escobar dan organisasinya bertanggung jawab atas kematian hakim yang tak terhitung jumlahnya, wartawan, polisi dan bahkan penjahat dalam organisasi sendiri.

Ketinggian Power
Pada pertengahan 1980-an, Pablo Escobar adalah salah satu orang paling kuat di dunia. Majalah Forbes memasukkan dia sebagai orang ketujuh terkaya di dunia. Kerajaannya termasuk sepasukan tentara dan penjahat, kebun binatang pribadi, rumah-rumah mewah dan apartemen di seluruh Kolombia, swasta landasan dan pesawat untuk transportasi obat dan kekayaan pribadi dilaporkan berada di sekitar $ 24 miliar. Dia bisa memesan pembunuhan siapapun, dimanapun, kapanpun.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Selamat datang di Web Denny Surbakti, Terima kasih telah berkunjung di blog ini.. Semoga anda senang!!